-- Google Tag Manager --/> Menjadi Mahasiswa Hebat Teladan Dan Diperhitungkan Skip to main content

Menjadi Mahasiswa Hebat Teladan Dan Diperhitungkan

Beberapa minggu yang lalu sebagian perguruan tinggi di Yogyakarta memulai perkuliahan perdananya untuk semester genap. Termasuk juga Universitas Islam Indonesia. Yang menjadikan pertanyaan adalah bagaimana hasil belajar kalian selama semester ganjil ? sudahkah kalian siap untuk menghadapi tantangan yang lebih berat di semester genap ini.
Jawabanya ada pada diri kalian masing-masing. Tidak ada kata terlambat,jika kalian mau berusaha dan berjuang sekuat tenaga. Kemarin adalah sebuah pengalaman,hari ini adalah perjuangan dan esok adalah hasil dari apa yang kita lakukan sekarang.
Menjadi mahasiswa hebat merupakan sebuah keinginan bagi setiap mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di dunia perkuliahan. Mereka berlomba-lomba dan bersaing dengan ribuan mahasiswa lain di perguruan tinggi tersebut. Berbagai cara mereka lakukan namun tetap dengan menggunakan pola pokir yang sehat tentunya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang hebat,setiap mahasiswa pasti memiliki caranya sendiri-sendiri. Penulis telah merangkum beberapa poin penting agar kalian bisa menjadi mahasiswa hebat,diantaranya :


1.   Berdoa dan Niat,segala sesuatu yang akan kita lakukan jika diawali dengan doa kepada Allah SWT insyallah akan membawa manfaat bagi diri kita sendiri. Karena doa merupakan pondasi awal bagi kita untuk merubah diri. Setelah doa lakukanlah dengan niat yang tulus dan ikhlas sebagai dorongan motivasi untuk menjadi apa yang diinginkan.
2.   Ikhtiar,mahasiswa perlu ikhtiar dengan cara belajar. Belajar bukan hanya di dalam kelas belajar juga bisa dilakukan diluar kelas,dengan mengasah bakat yang kalian punya.
3.  Mulai untuk berubah pola pikir dan kepribadian kalian sehari-hari, terutama di dalam kampus maupun lingkungan sekitar. Menjadi mahasiswa yang hebat tidak hanya dengan mengandalkan nilai-nilai akademik. Manusia diciptakan sebagai mahluk sosial dan selalu bergantung dengan orang lain kalau kalian saja tidak bersosialisasi dengan lingkungan sekitar bagaimana bisa kalian membangun network. Janganlah menjadi orang yang terlalu egois mulailah dengan mengenal orang disekeliling kamu ambilah ilmu yang sekiranya baik buat kamu.
4.  Tawakal,manusia mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kelola dengan baik kelebihanmu dan perbaiki kelemahanmu. Kita hanya dapat berencana tetapi Allah lah yang menjadikan itu baik tidaknya bagi kita. Percayalah dengan Zat yang Maha Mengetahui lagi Maha Menyayangi.
Itulah beberapa poin penting yang bisa dijadikan pedoman untuk menjadi mahasiswa yang hebat. Segalanya tergantung pada diri kalian,sebab Allah SWT telah menciptakan kamu sebagai manusia yang hebat. Ketahuilah,kamu dilahirkan sebagai pemenang yang berasal dari satu sel sperma yang berhimpun dalam jutaan sperma yang berlari keras menuju sel sperma ibunda. Begitu dahsyatnya Allah menciptakanmu.
Jadilah mahasiswa hebat yang mempunyai prinsip. Lakukan dengan rencana versi terbaikmu,jangan mudah tergoyah dengan bisikan-bisikan “iblis” yang membuatmu kembali menjadi malas hingga akhirnya kamu gagal. Memang sangat keras perjuanganmu kali ini tapi nanti kalian akan memetik hasilnya. Pada akhirnya penulis mengucapkan selamat berproses dan selamat belajar untuk seluruh Mahasiswa di Indonesia tercinta.

sumber bacaan : gantyo.blogspot.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sedekah Laut di Kota Pemalang

Awalnya masyarakat Kabupaten Pemalang merupakan masyarakat yang biasa saja. Mereka mencari makan dengan cara berdagang dan bercocoktanam. Hingga suatu saat datang wabah penyakit yang menyerang warga pesisir pantai di Kabupaten Pemalang. Wabah tersebut dipercaya merupakan hukuman karena mereka tidak  memberikan penghormatan berwujud sesaji kepada penguasa Pantai Utara yang bernama Dewi Lanjar sehingga mereka mengadakan ritual sedekah laut yang diberi nama baritan. Nama baritan sendiri berasal dari kata mbubarake peri lan setan (mengusir hantu dan setan). Setelah diadakannya ritual baritan tersebut, wabah penyakit tersebut perlahan-lahan pergi. Dan masyarakat pun tenang kembali. Kini meski kehidupan masyarakat mulai tergerus arus modernitas, mereka masih tetap melestarikan tradisi baritan karena dinilai baik dan tidak menyimpang dari agama. Dan meskipun beberapa dari mereka masih mempercayai mengenai keberadaan makhluk halus yang menghuni Pantai Utara, hal itu dinilai hanya

How To Completely Wipe / Erase Hard Disk Drive [Step-by-Step Guide]

How To Completely Wipe / Erase Hard Disk Drive [Step-by-Step Guide] You may know that when you delete a file, it doesn’t actually get removed from the hard disk. This is because, when an OS, including Windows , attempts to delete a file, it removes the pointer or reference to the file, making it inaccessible to user. However, the low-level data recovery applications can still be used to view and restore deleted data from storage mediums. When file is deleted from the system, OS makes the space, which was previously used by that deleted file, available for new data write operations, and if OS doesn’t fill that deleted space, data recovery application doesn’t take long to fully restore the data from unfilled tracks. Therefore, it’s always advisable to perform a multi-cycle shred operation over entire hard drive to prevent data theft. You could use CCleaner and other data shred/disk wipe applications ( Secure Wipe , Hardwipe , HDShredder etc, for instance), to p

Rindu ini menusuk kalbu

hujan kali ini mengingatkan kepada seseorang. seseorang yang tak pernah terbesit dalam hidupku akan datang. kuputar lagu-lagu favorit di laptopku ini. memutuskan untuk memutar lagu band Indo D'massiv . beberapa lagu mengingatkanku akan dia. dia yang sudah bukan milikuu lagi. dia yang sudah pergi menjauh..sangat jauh dariku. " aku rindu setengah mati kepadamu sungguh ku ingin kau tahu aku rindu setengah mati" petikan lagu ini menghentikan ketikan tulisan ini. seketika jari-jari terasa kaku. tanya diriku sendiri,apakah aku benar-benar merindukanya ? apakah aku salah jika aku merindukan seseorang yang sudah tak bersamaku lagi ?. aku tak tau,tak tau jawabanya. aku bingung harus cari tau jawaban itu kemana.terbesit dalam pikiranku untuk menanyakan kabar darinya. tetapi....