-- Google Tag Manager --/> Berhijab ? Skip to main content

Berhijab ?

Dengan tren mode yang begitu cepat berkembang saat ini akhirnya banyak perempuan berhijab terbantukan untuk bisa mengikuti gaya atau tren fashion yang sedang berkembang. Para wanita Berhijab tidak hanya memakai hijab dengan warna yang polos atau itu-itu saja namun sekarang banyak sekali warna atau bahkan model yang ditawarkan atau diperjuabelikan untuk para wanita hijab terbukti juga di Jakarta beberapa hari yang lalu saya lihat ada gelaran Fashion Week bertemakan untuk para ”hijaber” sebutan buat para perempuan berhijab. 
Namun di tulisan kali ini bukan hal tersebut yang saya ingin bahas. Karena kegundahan hati beberapa waktu yang lalu melihat salah satu video di Youtube tentang seorang remaja yang mencoba membacakan ayat di dalam Al Qur’an mengenai perbuatan zina dimana ayat tersebut dibacakan di salah satu taman dengan objek pasangan muda mudi yang sedang pacaran. Mirisnya di video tersebut muncul juga seorang wanita yang memakai hijab ya walaupun dari video tersebut saya sebagai penonton tidak tahu apakah mereka ini pasangan yang halal atau tidak tapi indikasi yang saya lihat adalah mereka ini memang bukan pasangan yang sah dan halal.

Lalu kenapa saya perlu mengomentari hidup orang lain sedangkan hidup saya sendiri juga belum tentu baik ? inilah yang mungkin muncul dibenak para pembaca pasti saya yakin pertanyaan itu muncul iya atau tidak. Memang benar ngapain juga saya mengomentari mereka wanita berhijab yang melakukan perbuatan tidak sesuai dengan prinsip hijab yang dipakai. Tetapi saya agak sedih saja ketika mereka sudah menentukan untuk menutup aurat berarti mereka yang muslim mengerti betul bahwa berhijab ini merupakan suatu kewajiban tetapi bukan berarti yang belum berhijab adalah orang yang salah karena hidayah seseorang kita tidak ada yang tahu. Tulisan ini saya buat bukan menjudgement seseorang muslimah yang berhijab atau belum berhijab tetapi cenderung memberikan pemahaman sebatas apa yang saya ketahui saja. Karena berbuat baik dimulai dari menyampaikan apa yang kita ketahui walaupun sedikit kan. Bukankah sebagai wanita yang sudah berhijab bahkan sudah syar’i sesuai dengan pedoman dalam islam sudah cukup baik kenapa perlu dinodai dengan perbuatan yang tidak baik ( re :pacaran ) saya sendiri heran cewek-cewek sekarang ini banyak sekali mereka sudah memakai hijab dengan syar’i. Syar’i sendiri menurut saya sudah tidak membentuk atau menonjolkan bagian tubuh. Tetapi kenapa harus berbuat seperti itu bukankah berhijab merupakan akhlak yang baik yang harus terus dijaga. Jangan – jangan berhijab hanya ingin mengikuti tren fashion agar terlihat modis dan gaul. Tapi ini adalah pemikiran bodoh yang kadang bukan hanya saya saja yang merasa memiliki pemikiran seperti itu tetapi banyak juga teman-teman disekitar saya yang sama sepemikiran dengan saya. Saya sedih mereka bawa-bawa ayat Al Qur’an terlihat baik diluar tetapi masih berperilaku kurang baik ( re:pacaran ). 

Sebagai sesama muslim mungkin saya sendiri mencoba mengingatkan saja agar lebih kembali kepada jalan yang memang benar. Sudah baik berhijab syar’i mending menjaga hijab tersebut dengan terus menerus berbuat baik. Saya sendiri juga terkadang merasa senang apabila teman-teman wanita muslim sudah mulai berhijab dan berhijrah. Sekali lagi tulisan ini sama sekali tidak ingin melukai hati para wanita muslim dimanapun hanya sekedar ironi di dalam hati saya saja. Saya mohon maaf jikalau di tulisan ini saya sedikit sok tahu. Saya sendiri juga masih belajar dalam menuntut ilmu terutama ilmu agama. Terakhir adalah seperti yang dituliskan oleh panji ramdana dalam bukunya bahwa jodoh itu bukan urusan kita melainkan Allah tak perlu takut ketika saat ini kita belum memiliki jodoh karena mungkin saja jodoh kita yang saat ini ada merupakan jodohnya orang lain. Karena penantian di dalam kesendirian jauh lebih baik ketimbang berpasangan namun penuh ketidakbaikan J

Comments

Popular posts from this blog

itu semua dulu

selamat pagi/siang/malam kamu. kamu yang dulu pernah bersamaku. kamu yang dulu sering berada disampingku. kamu yang berjanji diatas kesetiaan . itu semua dulu, sekarang kamu berubah. sekarang kamu anggap aku angin lalu.  itu semua dulu. kamu ajarkan aku arti hidup. disaat aku malas,kamu memberiku semangat. walaupun itu kamu katakan via bbm... " semangat sayang jangan malas "... saat itu juga aku kembali semangat sama halnya ketika aku meminum extra joss bland. aku segera bergegas menyelesaikan segala pekerjaanku. tetapi...itu semua dulu akhir-akhir ini pun aku masih saja mengingatmu. bukan mengingat bbm kamu ke aku karna aku saat ini udah ngga pake bbm. tapi aku masih suka melihat berbagai benda yang kamu berikan kepadaku. rasa-rasanya saat aku mengingatnya kamu berada disampingku. kita saling berpelukan . kita saling berjanji setia sehidup semati. ah...itu hanya khayalanku saja, sekarang kamu sudah tak bersamaku lagi. sekarang kamu dengan orang lain. entah k...

Masalah klasik saat pertama kali jadi Mahasiswa (( baru ))

"alhamdulillah jadi maba unpad bandung" - pm bbm gebetan "gak sia-sia nyontek pas UN,akhirnya gue lolos snmptn - tweet temen  "yaudah deh,coba lagi tahun depan" - rintihan seorang siswa yang ditolak PTN berkali-kali Inilah dinamika kehidupan,terkadang kenginan yang kita impikan sejak lama tak menjadi kenyataan. pinginya sih A tapi kenapa jadi B bahkan bisa C bahkan bisa juga D..an seterusnya.   " ingatlah bahwa kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda"- motivator berambut botak.  berbicara tentang mahasiswa/mahasiswi mereka adalah orang-orang yang melanjutkan studi mereka dari sma ke perguruan tinggi,baik disengaja maupun tidak. karena tak jarang ada siswa yang setelah lulus sma ingin cepat-cepat kawin agar sah bobo bareng sama pacar. tetapi orang tua melarang (misalnya) "pokoknya kamu harus bisa masuk ui kalo nggak km nggak tak anggep anak" - sebut saja tante mawar. ini salah satu ciri jadi mahasiswa terpaksa nurutin kata...
Software/Aplikasi Pembuat Graffiti dengan Mudah Software/Aplikasi Pembuat Graffiti dengan Mudah. Anda pernah tau graffiti? Masa' gak tahu sih,hehe. Graffiti itu ialah tulisan2 seni yang biasanya menghiasi tembok2 dijalan :P. Pasti butuh keahlian tinggi untuk memuat tulisan kaya' gitu. Tetapi kenyataannya enggak kok, untuk membuat Graffiti dengan mudah kita hanya perlu satu aplikasi/software khusus pembuat Graffiti. Software/Aplikasi Pembuat Graffiti dengan Mudah ini, berbasis Flash dan tampilannya sangat simple. Kita tinggal menulis kalimat yang ingin dibentuk Graffiti, dan tinggal kita edit. Sudah jadi deh tulisan graffitinya. Contoh tampilan aplikasi pembuat graffitinya seperti screenshot dibawah : Sebenarnya aplikasi pembuat Graffiti ini sudah diupload oleh bro AK47, tetapi saya publish ulang disini, siapa tahu pembaca setia blog ini tertarik dengan Software/Aplikasi Pembuat Graffiti dengan Mudah ini, hehe. File yang diupload bro AK47 ini berisi 6 buah file Graffiti Creat...