-- Google Tag Manager --/> Engkaulah Pahlawanku Skip to main content

Engkaulah Pahlawanku

“Oh Bunda ada dan tiada
Dirimu kan selalu ada di dalam hatiku”

Petikan lagu “Bunda” karya Musisi Melly Goeslow. Lagu ini menggambarkan betapa sayangnya seorang Ibu kepada anaknya. Tanpa pamrih dengan tulus merawatku. Dari kecil hingga sang anak dewasa. Dari bangun tidur hingga tidur lagi. Kasih seorang Ibu melebihi siapapun.

Saat aku masih kecil,saat Ibu menyuapiku makanan,makanan itu masih panas Ibu rela meniupkanya dan mencicipinya terlebih dahulu agar aku tidak kepanasan saat makan. Saat aku menangis ingin dibelikan mainan,Ibu rela membelikanya walau saat itu mungkin keuangan Ibu sedang kekurangan. Itu semua demi aku,demi kebahagiaan sang anak.

Ibu yang selalu mengantarkanku kesekolah dengan harapan agar anaknya kelak bisa mendapat ilmu yang bermanfaat. Ibu yang rela kehujanan demi aku,agar sang anak tidak kehujanan,agar sang anak tidak sakit. Saat sakitpun Ibu tetap memberikan kasih sayangnya kepadaku,mengingatkanku untuk meminum obat membuatkanku air hangat untuk mandi.

Ketika ada orang jahat kepadaku,Ibulah orang pertama yang melindungiku. Ibu selalu berada di barisan paling depan walaupun Ia wanita tetapi kekuatanya sama seperti lelaki,demi sang anak agar tidak disakiti. 

Engkaulah yang bagai bulan yang memberikan cahaya di malam yang gelap. Tak pernah lelah menyinari walau hanya di malam hari. Ibu yang memberikanku jalan saat aku tersesat,saat aku larut dalam kehidupan dunia. Ibu menasehatiku dengan penuh kasih sayang. Ibu memberikanku motivasi agar aku bangkit dari kegagalan. 

Ibu selalu memberikan hal-hal yang baik kepadaku.  Ibu tak lelah mendoakanku siang dan malam agar aku sukses dalam hidup.
Belajarlah yang giat,Ibu akan memberikan yang terbaik buatmu semampu Ibu bisa Nak”

Nasihat Ibu yang selalu aku ingat. Walau begitu akupun terkadang timbul rasa malas untuk belajar,malas untuk mengerjakan tugas. Akupun terkadang membangkang perintah Ibu. Tak pernah membahagikanya malahan selalu membuat kekecewaan. Mengelak untuk diberi nasihat,tak peduli akan perkataan sang Ibu. Ibu... maafkan aku.

Saat Ibu sakit,betapa khawatirnya aku,berada di ruang operasi, melihat selang Infus berada di tubuh Ibu. Pikiranku sudah entah kemana hanya dapat menangis. Aku tak ingin kehilangan ibu.aku terus berdoa agar Tuhan memberikan kesembuhan untuk Ibu. Namun apa daya Tuhan lebih sayang terhadap Ibu dari pada aku. Tuhan mengambil Ibu lebih dulu. Pikiranku runyam,rasanya akupun ingin mengakhiri hidup ini agar aku bersama Ibu. Kenapa begitu cepatnya Tuhan mengambil Ibu saat aku belum bisa membahagiakanya. Sampai jumpa Ibu akan selalu kuingat kasih sayangmu selalu. Akan kubukan semua kenangan kita berdua. Ampunkanlah dosa-dosa Ibu selama masih Hidup Ya Allah. Sampai ketemu disurga Ibu..

IBU....Engkaulah Pahlawanku....


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sedekah Laut di Kota Pemalang

Awalnya masyarakat Kabupaten Pemalang merupakan masyarakat yang biasa saja. Mereka mencari makan dengan cara berdagang dan bercocoktanam. Hingga suatu saat datang wabah penyakit yang menyerang warga pesisir pantai di Kabupaten Pemalang. Wabah tersebut dipercaya merupakan hukuman karena mereka tidak  memberikan penghormatan berwujud sesaji kepada penguasa Pantai Utara yang bernama Dewi Lanjar sehingga mereka mengadakan ritual sedekah laut yang diberi nama baritan. Nama baritan sendiri berasal dari kata mbubarake peri lan setan (mengusir hantu dan setan). Setelah diadakannya ritual baritan tersebut, wabah penyakit tersebut perlahan-lahan pergi. Dan masyarakat pun tenang kembali. Kini meski kehidupan masyarakat mulai tergerus arus modernitas, mereka masih tetap melestarikan tradisi baritan karena dinilai baik dan tidak menyimpang dari agama. Dan meskipun beberapa dari mereka masih mempercayai mengenai keberadaan makhluk halus yang menghuni Pantai Utara, hal itu dinilai hanya

How To Completely Wipe / Erase Hard Disk Drive [Step-by-Step Guide]

How To Completely Wipe / Erase Hard Disk Drive [Step-by-Step Guide] You may know that when you delete a file, it doesn’t actually get removed from the hard disk. This is because, when an OS, including Windows , attempts to delete a file, it removes the pointer or reference to the file, making it inaccessible to user. However, the low-level data recovery applications can still be used to view and restore deleted data from storage mediums. When file is deleted from the system, OS makes the space, which was previously used by that deleted file, available for new data write operations, and if OS doesn’t fill that deleted space, data recovery application doesn’t take long to fully restore the data from unfilled tracks. Therefore, it’s always advisable to perform a multi-cycle shred operation over entire hard drive to prevent data theft. You could use CCleaner and other data shred/disk wipe applications ( Secure Wipe , Hardwipe , HDShredder etc, for instance), to p

Rindu ini menusuk kalbu

hujan kali ini mengingatkan kepada seseorang. seseorang yang tak pernah terbesit dalam hidupku akan datang. kuputar lagu-lagu favorit di laptopku ini. memutuskan untuk memutar lagu band Indo D'massiv . beberapa lagu mengingatkanku akan dia. dia yang sudah bukan milikuu lagi. dia yang sudah pergi menjauh..sangat jauh dariku. " aku rindu setengah mati kepadamu sungguh ku ingin kau tahu aku rindu setengah mati" petikan lagu ini menghentikan ketikan tulisan ini. seketika jari-jari terasa kaku. tanya diriku sendiri,apakah aku benar-benar merindukanya ? apakah aku salah jika aku merindukan seseorang yang sudah tak bersamaku lagi ?. aku tak tau,tak tau jawabanya. aku bingung harus cari tau jawaban itu kemana.terbesit dalam pikiranku untuk menanyakan kabar darinya. tetapi....